Yamaha Motor Indonesia Meluncurkan Motor Sport Terbaru YZF-R25

Setelah melalui penantian yang cukup lama akhirnya Yamaha Motor Indonesia kembali mempublikasikan salah satu motor sport terbaru mereka yang akan menjadi kopetitor Ninja 250 yaitu Yamaha YZF-R25. Dan kabarnya motor yang akan dibanderol pada kisaran harga sekitar 53 juta rupiah tersebut akan mulai resmi dipasarkan pada bulan Juli 2014 mendatang, motor terbaru Yamaha tersebut disebut-sebut sebagai satu-satunya kompetitor dari Ninja 250 karena sama-sama mengadopsi mesin yang menggunakan dua silinder. Yamaha YZF-R25 tersebut hadir dengan membawa mesin dengan tipe paralel-twin dengan kapasitas silinder mencapai 249cc dengan teknologi injeksi, dan jelas hal tersebut merupakan jawaban Yamaha Motor Indonesia untuk persaingan pada kategori motor sport yang berkapasitas 250cc.

YZF-R25

Dan salah satu teknologi andalan yang dimiliki oleh salah satu motor terbaru dari Yamaha tersebut terdapat pada ruang pembakarannya, karena ruang bakar pada mesin motor tersebut dapat membuat semacam pusaran dari campuran udara dengan bahan bakar yang akan membuat pembakaran menjadi lebih baik dan juga homogen. Selain itu, teknologi unggulan lainnya terdapat pada bagian konstruksi rangkanya yang sudah menggunakan konstruksi Die casting Aluminium-Silicon atau yang dikenal juga dengan sebutan DiASil, teknologi tersebut dapat mngeurangi bobot pada motor tersebut yang juga sebagai penyempurna pelepasan untuk panas yang dihasilkan oleh mesin. Dan rangkanya sendiri dibuat menggunakan baja berkualitas unggulan dengan seminimal mungkin adanya lekukan serta pengelasan, hal tersebut untuk mempermudah pembuatannya agar dapat menggunakan biaya yang lebih terjangkau.

Dan kabarnya Yamaha Motor Indonesia tersebut juga menargetkan penjualan yang akan dipasarkan secara global hingga mencapai dua belas ribu unit motor Yamaha YZF-R25 tersebut dalam satu tahun kedepan, yang sebenarnya juga akan terus bertumbuh pada masa-masa yang akan datang. Selain itu, Yamaha YZF-R25 tersebut juga memang dirancang dan dibuat untuk pasar otomotif ASEAN dan juga India, namun terdapat kabar juga bahwa motor tersebut juga akan dikembangkan untuk pasar otomotif di Amerika Utara dan juga Eropa yang akan menggunakan kapasitas mesin berbeda yaitu 300cc. Dan jika dilihat dari konsep desain bodi yang dilakukan pada motor Yamaha YZF-R25 tersebut, motor tersebut rupanya mengacu pada konsep desain salah satu motor besar Yamaha yaitu YZF-R1.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai sebuah motor Yamaha terbaru yang sudah secara resmi dipublikasikan oleh Yamaha Motor Indonesia pada saat ini, semoga sedikit ulasan di atas dapat menjadi sebuah informasi otomotif yang bermanfaat untuk anda semuanya.
Related Post

Honda

Modifikasi

Yamaha